HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Kenang Satu Tahun Meninggalnya Mgr Pujasumarta, Komsos KAS Luncurkan Film “YAN”

41
Salah satu adegan dalam film "YAN". (Sumber: Youtube Komsos Kas)
Kenang Satu Tahun Meninggalnya Mgr Pujasumarta, Komsos KAS Luncurkan Film “YAN”
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – TAK terasa, sudah satu tahun Mgr Johannes Pujasumarta menghadap Bapa di Surga. Tepatnya pada Selasa, 10 November 2015, Uskup yang pernah menjadi Uskup Bandung dan Uskup Agung Semarang itu wafat pada pukul 23.30 WIB di Rumah Sakit Elisabet Semarang, Jawa Tengah setelah kurang lebih selama dua bulan menderita sakit kanker yang akhirnya menggerogoti seluruh tubuhnya.

Tentu ada banyak pengalaman hidup yang bisa ditimba dari uskup yang pernah familiar sebagai salah satu uskup Indonesia yang cukup aktif di internet, baik dalam menulis artikel di blog pribadi maupun di laman facebooknya. Tentu pengalaman-pengalaman itu akan berguna bagi umat Keuskupan Agung Semarang (KAS) juga keuskupan-keuskupan lain.

Dalam rangka mengenang dan mengangkat kembali pengalaman hidup Mgr Johannes Pujasumarta tersebut, Komisi Komunikasi Sosial – Keuskupan Agung Semarang (Komsos-KAS) mengangkat buah-buah pembentukan iman dalam keluarga Mgr Pujasumarta pada sebuah film yang diberi judul ‘YAN’, yang diambil dari nama panggilan Mgr Pujasumarta semasa kecil.

“Pengalaman-pengalaman tersebut layak untuk menjadi bahan refleksi dan cermin bagi pendampingan iman anak-anak kita. Kami merangkainya dalam sebuah film yang berjudul “YAN”. Yan adalah nama panggilan Mgr Pujasumarta pada masa kecil,” demikian ungkap Ketua Komsos KAS Romo Agoeng Nugroho dalam pesannya di group yahoo Komunikasi_KAS.

Untuk mempromosikan film tersebut Romo Agoeng Nugroho juga menyertakan trailer film “YAN” yang telah dipasang di akun Youtube Komsos Kas. Di bawah tulisan ini, kami sertakan trailer tersebut bagi para pembaca yang ingin menyaksikannya.


A. Nendro Saputro

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here