Philip Mulryne : Gantung Sepatu Jadi Dominikan

184
Philip Mulryne
[Irish Dominican]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - SETELAH gantung sepatu, pemain sepak bola Philip Mulryne tidak memilih untuk menjadi seorang pelatih, seperti yang dilakukan kebanyakan pemain bola yang telah pensiun. Ia justru terpanggil menjadi seorang rahib di Biara Dominikan Irlandia Utara. Oktober lalu, Philip ditahbiskan sebagai diakon di Gereja St Saviour Dublin, Irlandia.

Pilihan mantan pemain Manchester United (MU) dan Norwich City ini untuk menjadi seorang imam, amat mengejutkan teman-teman dan orang-orang di sekitarnya. Salah satu teman satu timnya di Norwich City, Paul McVeigh mengungkapkan, “Ini menakjubkan bagi saya dan mungkin seluruh temannya saat ia memutuskan untuk menjadi seorang imam. Saya tahu benar bahwa itu (panggilan sebagai imam-Red) bukan sesuatu yang diputuskannya secara singkat.”

Pada 1994, Philip memulai karier di MU. Lima tahun kemudian, ia hijrah ke Norwich City, lalu pindah lagi ke Ipswich Town, Barnsley, Leyton Orient, dan Legia Warsawa, Polandia. Pada 2008, akibat cedera, ia memutuskan kembali ke Irlandia serta terlibat dalam berbagai kegiatan karitatif dan membantu para tunawisma.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here