Konser Natal Pukat 2016: Belarasa untuk Agats

161
Isyana Sarasvati dan The Resonanz Children Choir dalam Konser Natal Pukat 2016 membawakan "to Believe" (HIDUP/ Antonius E Sugiyanto)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SETIAP tahun Profesional dan Usahawan Katolik (Pukat) Keuskupan Agung Jakarta menyelenggarakan Konser Natal. Kesempatan ini tidak saja menjadi saat suka cita karena kehadiran Tuhan namun ajakan yang utama adalah ajakan untuk berbelarasa. Tindakan belarasa ini menjadi cara untuk meneladan Tuhan sendiri yang telah berbelarasa dengan mengutus Putra-Nya. Hal ini disampaikan Uskup KAJ, Mgr Ignatius Suharyo, dalam sambutan yang terdapat dalam buku Konser Natal Pukat 2016, yang diselenggarakan di Ciputra Artprener, Jakarta Selatan, 4/12.

Sesaat sebelum Isyana Sarasvati dan The Resonanz Children Choir membawakan “To Believa” karya Mattew Evancho, pembawa acara Christian Reinaldo mengajak penonton untuk mengingat saudara-saudara di Keuskupan Agats-Asmat (KA). Ke keuskupan inilah dana hasi Konser natal itu akan disumbangkan.

Gerakan membantu KA, sudah berjalan sejak tahun 2011 dengan dibentuknya Panitia Peduli Keuskupan Agats-Asmat (PPKA). Ini menjadi salah satu organ karya Pukat KAJ yang saat ini diketuai J Hariadi Widiarta.

Melalui PPKA, Pukat KAJ membantu masyarakat KA melalui karya-karya dalam bidang kesehatan, pendidikan dan karya sosial lain. PPKA juga membantu dalam pembangunan tempat ibadah di KA.

Selain Isyana Sarasvati dan The Resonanz Children Choir, Produksi ke-22 Pukat Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) ini juga menampilkan Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children Choir. Konser juga menampilkan Isyana Sarasvati, Maruli Tampubolon, BMS Trio, pemain biola Michelle Siswanto serta duet pemain trumpet, Kharisma Misbachhullah dan Odiek Indra.

 Antonius E Sugiyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here