Pesan Damai dalam Palestine Chistmas Consert

115
Konser Bethlehem Bible College Choir di Glow Centre Kelapa Gading (HIDUP/ Antonius E Sugiyanto)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – BETHLEHEM Bible College Choir (BBCC), kelompok paduan suara yang bersal dari Palestina menggelar Konser Natal di beberapa kota di Indonesia. Di Jakarta sendiri kelompok paduan suara yang berasal dari kota dimana Yesus lahir ini mengadakan konser di beberapa tempat misalnya di Gereja Bathel Iindonesia (GBI) Glow Ministries, Thamrin Residance, GBI Glow Marina kelapa gading, Jakarta, 10/12.

Di setiap penampilan, BBCC membawakan lagu-lagu Natal yang semuanya dibawakan dalam bahasa, Aram, Arab, Latin dan Inggris. Pendeta Bisara yang memimpin rombongan BBCC mengungkapkan, kedatangan mereka ke Indonesia adalah ingin menyebarkan pesan cinta kasih Natal kepada semua. “Kami datang dari kota kelahiran Yesus, ingin menyampaikan pesan Natal kepada anda semua, kami juga mengundang anda untuk datang ke Betlehem dan berdoa di sana bersama kami,” katanya.

Pendeta Bisara juga sempat menceritakan sedikit dinamika umat Kristen di Palestina, dimana Gereja di sana juga mengalami tantangan yang tidak ringan. “Gereja di palestina juga berjuang untuk mewujudkan perdamaian dan kerukunan,” katanya.

Mengutip dari Radio Pelita Kasih, kedatangan BBCC ini merupakan bagian dari kerjasama budaya antara Bethlehem Bible College dan STT Global Indonesia. Dalam konferensi pers di kedutaan Besar Palestina, 5/12, Wakil Duta Besar Palestina untuk Indonesia Taher Hamed mengatakan, sejak dipimpin oleh Almarhum Yasser Arafat hingga kini, setiap tahun Presiden Palestina selalu menghadiri perayaan kebaktian atau misa natal. “Sama seperti di Indonesia, di Palestina juga terdiri dari berbagai agama. Mereka bisa hidup berdampingan, saling menghormati bahkan saling membantu,” kata Hamed mewakili duta besar Palestina.

Antonius E Sugiyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here