Jelang Natal, Kapolsek Cipondoh Sambangi Gereja Tenda Paroki St Bernadet Ciledug

269
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cipondoh Kompol Bayu Suseno (tengah) sedang berbicara dengan dua perwakilan Pengurus Gereja St Bernadet. (Dok. www.tribratanews.com)
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – PERAYAAN Natal sudah hampir dekat. Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar gereja para petugas keamanan mulai berkoordinasi, salah satunya adalah Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota Kompol Bayu Suseno. Pada Rabu sore, 14/12, yang lalu, ia mengadakan koordinasi dengan pengurus Gereja St Bernadet membahas tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah sekitar gereja St Bernadet, Rabu sore, 14/12, seperti diberitakan laman resmi Humas Kepolisian Republik Indonesia, www.tribratanews.com, (16/12).

Pertemuan yang berlangsung di Saung Gereja Tenda St Bernadet yang terletak di Rt 007 Rw 004 Kelurahan Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang ini juga dihadiri Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Sudimara Pinang Aiptu Dahuri dan pengurus Gereja yang diwakili oleh Humas Panitia Pembangunan Gereja St Bernadet Rikkie Yulianto dan Edwin Suryadi.

Dalam pertemuan tersebut, Kompol Bayu Suseno menyampaikan himbauan agar Kamtibmas di sekitar Gereja St Bernadet menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016 ditingkatkan. Ia juga berharap menjelang perayaan Natal, pada perayaan Natal, serta pasca perayaan Natal pihak Gereja meningkatkan kewaspadaan supaya terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, juga aktif melakukan komunikasi dengan warga lingkungan sekitar supaya setiap kegiatan di Gereja St Bernadet bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya berharap pengurus Gereja rajin melakukan komunikasi baik dengan warga atau lingkungan, supaya suasana hidup toleransi beragama dapat terus tercipta. Dengan toleransi itu, sikap saling hormat-menghormati antarumat beragama bisa tumbuh dan potensi konflik yang ada dapat dikelola dengan baik, juga bisa menciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah perayaan hari keagamaan,” ujar Kompol Bayu Suseno.

Ketika dikonfirmasi oleh Redaksi HIDUPKATOLIK.com melalui telepon, pada Senin, 19/12, Rikkie Yulianto menuturkan bahwa kunjungan Kapolsek Cipondoh ini merupakan kunjungan balasan setelah sehari sebelumnya pada Selasa, 13/12, para pengurus Gereja di wilayah Cipondoh dikumpulkan di Polsek Cipondoh untuk koordinasi Kamtibmas menjelang perayaan Natal.

Kehadiran Kapolsek Cipondoh ke Gereja Tenda St Bernadet ini disambut baik para pengurus Gereja. Sebagai perwakilan dari Gereja, Rikkie Yulianto dan Edwin Suryadi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek ke Gereja Tenda St Bernadet tersebut. “Pak Kapolsek yang kurang lebih dua baru bulan bertugas di Polsek Cipondoh ini menekankan supaya Kamtibmas di wilayah beliau terus dijaga. Ia juga menekankan agar komunikasi dengan masyarakat selalu ditingkatkan. Sebab, tanpa komunikasi, opini-opini liar kadang bisa timbul dan dapat merusak kerukunan beragama. Maka dari itu, ia berharap komunikasi dengan masyarakat sekitar harus terus dilestarikan,” ungkap Rikkie.

A. Nendro Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here