Mgr Filipazzi: Mgr Oton Sidin Memahami Gereja Sintang

392
Mgr Antonio Guido Filipazzi (Kiri) dan Mgr Samuel Oton Sidin OFMCap. [Dok. HIDUP]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus menunjuk Pastor Samuel Oton Sidin OFMCap menjadi Uskup Sintang. Penunjukkan tersebut disampaikan oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi kepada Pastor Oton Sidin dua hari lalu, dan baru tersiar ke publik beberapa jam yang lalu.

Saat dihubungi via telpon, Mgr Filipazzi membenarkan informasi pengangkatan tersebut. Ia mengatakan, pengangkatan Pastor Oton Sidin menjadi Uskup Sintang merupakan berita gembira bagi umat Katolik Keuskupan Sintang. “Ini adalah berita gembira sekaligus rahmat Tuhan bagi umat Katolik Sintang,” ujar Mgr Filipazzi.

Mgr Filipazzi meyakini bahwa Uskup yang baru terpilih ini bisa menggembalakan Keuskupan Sintang karena dia pernah berkarya di sana. Pastor Oton Sidin juga pernah menjabat Provinsial Kapusin Pontinak selama tiga periode yakni 1997-2003 (dua periode) dan 2009-2012 (satu periode). Saat mendapat informasi penunjukkan ini, Pastor Samuel menjabat Pastor Kepala Paroki St Fransiskus Asisi Tebet, Jakarta Selatan.

“Dengan pengalaman yang dia miliki, dia bisa menggembalakan Keuskupan Sintang. Dia tahu soal Gereja Sintang dan persoalan-persoalan sosal umat di sana. Saya harap dia bisa membawa rahmat untuk umat Katolik Sintang,” imbuh Mgr Filipazzi.

Akhirnya, Mgr Filipazzi juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Pastor Oton Sidin menjadi Uskup Sintang. Ia juga mengucapkan “Selamat Natal” kepada umat Katolik Sintang. Katanya, “Terpilihnya Mgr Oton Sidin adalah kado Natal terindah dari Tuhan kepada Umat Katolik Sintang. Semoga Mgr Oton Sidin bisa menjadi gembala kebanggaan umat Sintang”.

Steve Elu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here