Simon Botaama Berybe : Memberi dari Kekurangan

24
Simon Botaama Berybe
[HIDUP/A. Aditya Mahendra]
Simon Botaama Berybe : Memberi dari Kekurangan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - TERSENYUM malu sembari menunduk, Simon Botaama Berybe menjawab pertanyaan dari pembawa acara dalam penganugerahan “Pahlawan Inspirasi Kristiani 2016” Keuskupan Agung Jakarta (KAJ), awal Desember lalu. Ia membenarkan kejadian ketika membantu penjual tangga yang terlihat sangat membutuhkan pendapatan dari dagangan yang dijajakan. “Saya membeli tangga itu karena kasihan. Dia butuh duit juga,” ungkapnya.

Simon menjadi satu di antara empat orang yang dinobatkan sebagai “Pahlawan Inspirasi Kristiani 2016” KAJ. Sebagai penjual abu gosok yang berkeliling di daerah Babelan Bekasi, ia turut merasakan penderitaan dan sulitnya mencari pendapatan di Bekasi dan sekitarnya. Hal itu yang mendorong Simon untuk membantu dan berbagi dengan penjual tangga.

Meski tangga yang ia beli itu jarang digunakan, ia merasa senang dan bersyukur bisa membantu orang lain. “Kita ini sama-sama satu nasib. Saya ikhlas dan bersyukur dengan pendapatan saya yang kurang dari seratus ribu tapi bisa membantu orang lain,” ujar umat Paroki St Clara Bekasi Utara ini.

A. Aditya Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here