HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

EMPAT JUTA PEZIARAH VATIKAN

9
Para peziarah di Vatikan (Source: National Catholic Reporter)
EMPAT JUTA PEZIARAH VATIKAN
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM – DI penghujung 2016, Prefektur Rumah Tangga Kepausan merilis data jumlah peziarah Vatikan selama Tahun Suci Kerahiman Ilahi 2016. Lebih dari 3,9 juta peziarah mengunjungi dan menghadiri peristiwa kepausan, liturgi atau layanan doa selama Tahun Kerahiman Ilahi.

Jumlah ini didapat dari jumlah tiket gratis yang didistribusikan kepada peziarah untuk menonton acara kepausan ataupun liturgi selama 2016. “Total 3.952.140 orang menghadiri acara paus di Vatikan,” demikian isi rilis itu sebagaimana dilansir CNS, 29/12/2016.

Jumlah ini lebih tinggi dari pengunjung yang diterima oleh Paus Fransiskus pada tahun 2015 yang berjumlah 3,2 juta orang. Namun bila diundur ke tahun 2014, jumlah pengunjung tahun ini tidak sebanding, dimana ada 5,9 juta peziarah yang mengunjungi Vatikan. Serangan teroris di Eropa sepanjang tahun diduga menjadi penyebab mengecilnya jumlah peziarah.

Dari jumlah itu, sebanyak 762.000 orang menghadiri 43 audiensi umum mingguan Paus. 446.000 menghadiri 11 audiensi Yubilium yang dadakan sekali sebulan. Lebih dari 169.000 orang mengambil bagian dalam audiensi kelompok khusus.

Adapun yang berpartisipasi dalam liturgi kepausan di Basilika Santo Petrus berjumlah sekitar lebih dari 924.000 orang. Sebanyak 1,6 juta orang bergabung dengan Paus untuk Angelus atau Regina Coeli, doa pada hari Minggu dan hari-hari raya besar di Lapangan Santo Petrus.

Edward Wirawan

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here