Maria Felicia Gunawan : Natal Selalu Dirindu

Maria Felicia Gunawan
[HIDUP/Edward Wirawan]

HIDUPKATOLIK.com – TERPISAH jarak dari orangtua membuat Maria Felicia Gunawan selalu merindukan momen Natal. Bagi pembawa baki bendera dalam upacara ulang tahun RI 2015, Natal bukan sekadar kesempatan untuk kumpul bersama keluarga, tapi perayaan kehidupan yang penuh rahmat. “Arti pentingnya bersama keluarga merayakan syukur atas kehidupan,” ungkap Cia, sapaannya.

Liburan Natal, Cia pulang ke Lampung, kampung halamannya. Sejak lulus SMP, Cia memutuskan melanjutkan studi di SMA Penabur Gading Serpong, Tangerang. Kebersamaan dengan keluarga dan kebiasaan berdoa bersama menjadi hal yang selalu dinantikan Cia. “Momen-momen seperti itu selalu terawat dalam kenangan. Dan itulah alasan Natal selalu dirindukan,” kata dara yang gemar membaca ini.

Terkait dengan terpilihnya ia menjadi pembawa baki bendera dalam upacara ulang tahun RI 2015 dan pembawa duplikat bendera pusaka dari Monumen Nasional ke Istana Negara pada 2016, Cia mengaku tak tahu pasti alasannya. Bagi bungsu dari dua bersaudara ini, setiap anggota Paskibraka layak menjadi pembawa baki bendera. “Ada banyak alasan, tetapi saya simpulkan: Only by His Grace.”

Meski kadung dikenal, Cia tak jemawa. Pengagum bintang Hollywood, Jennifer Lawrence ini menilai, popularitas yang ia sandang adalah milik banyak pihak; sekolah, rekan-rekan Paskibraka, dan para pembina. “Dan tentu saja milik Tuhan juga. Maka biarkanlah itu membuat-Nya semakin dimuliakan.”

Edward Wirawan

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*