HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Richardo Fransiscoli Damiano : Tidak Menjauhi

19
Richardo Fransiscoli Damiano
[Dok. Pribadi]
Richardo Fransiscoli Damiano : Tidak Menjauhi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - MELIHAT kenyataan di masyarakat bahwa kaum LGBT dijauhi dan disingkirkan, Richardo Fransiscoli Damiano merasa prihatin. Ia pun tergerak hati untuk menyapa mereka. Bentuk sapaan yang dipilih Richardo adalah melalui film pendek yang dibuatnya. “Ada lebih dari sepuluh film yang saya buat dan pemeran umumnya kaum LGBT. Awalnya, ada rasa takut dan cemas ketika pertama kali berhadapan dan mengarahkan para LGBT untuk saling beradu akting,” ungkapnya.

Pilihan melibatkan kaum LGBT dalam karya film pendeknya ini menurut Richardo karena mereka bukan orang yang harus dijauhi. “Mereka bukan penyakit menular,” ujar umat Paroki St Arnoldus Janssen Bekasi ini.

Salah satu film pendek karya Richardo pernah menyabet “The Best Movie” dalam lomba film pendek yang diadakan Universitas Bina Nusantara pada 2011. Kisah yang Richardo angkat dalam film pendek itu mengenai waria yang kehidupannya sangat terasing di tengah masyarakat.

A. Aditya Mahendra

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here