Loly Hutapea : Dag Dig Dug

Loly Hutapea
[Dok. Pribadi]

HIDUPKATOLIK.com – LOLY Hutapea adalah sutradara drama musikal “Satu Langit; Ketika Perjuangan Berbalut Luka dan Cinta”. Dalam proses penggarapan, ia bertemu dengan beberapa imam Keuskupan Agung Jakarta. Pertama kali menghadap Romo, Loly deg-degan. “Saya merasa dag dig dug, ketika bertemu dengan Romo Harry Sulistyo, Romo Antara Suhardi, dan beberapa Romo lainnya,” ujar Loly.

Pemeluk Kristen Protestan ini berpikir, wibawa seorang Romo pasti akan menciptakan jarak dengan orang lain sehingga Loly merasa sedikit canggung. “Kaget sekali, ternyata mereka sangat baik, humoris, dan rendah hati,” ujarnya.

Beberapa Romo, seperti Romo Aloysius Susilo Wijoyo, Romo V. Rudi Hartono, Romo Antonius Suhardi Antara, Romo H. Sridanto Ariwibowo, dan Romo Yustinus Ardianto terlibat dalam drama musikal yang disutradarai Loly. “Dialog antara para Romo itu tak ada dalam teks. Mereka improvisasi sendiri dan itu keren. Para Romo itu berbakat lho,” ujar Loly.

Perempuan berdarah Batak ini bersyukur bisa bekerjasama dengan para Romo untuk merawat kebhinnekaan melalui drama musikal. “Saya mengharapkan ada kerjasama lagi ke depannya.”

Edward Wirawan

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*