PMKRI AJAK SETIAP WARGA MENGAWAL KEBHINNEKAAN

110
Ketua Umum PP PMKRI, Angelius Wake Kako (Dok. Pribadi)
Rate this post

HDIUPKATOLIK.com – Kebhinnekaan merupakan nilai luhur bangsa Indonesia yang mesti dijaga dan dirawat. Karena itu Ketua Umum Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI) Angelius Wake Kako mengajak setiap warga negara Indonesia menjaga moral bangsa dari aneka gangguan khususnya ancaman radikalisme.

“Perbedaan itu sudah ada dari awal terbentuknya negara Indonesia. Hal itu telah terakumulasi dalam Pancasila yang menjadi pijakan hidup bernegara kita. Telah menjadi tugas bersama seluruh warga negara untuk mengawal kebhinnekaan dari ancaman radikalisme yang ingin memecah belah persatuan Indonesia,” ajak Angelo, sapaannya, dalam diskusi kebangsaan bertajuk “Mengawal Kebhinnekaan Indonesia Dari Ancaman Radikalisme,” di Jalan Samratulangi nomor 1 Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 9/1.

Selain Angelo, diskusi yang diadakan oleh PP PMKRI dan Stundent Peace Institute (SPI) menghadirkan beberapa narasumber lain yakni: Direktur Eksekutif SPI Doddy Abdallah, Koordinator Rumah Pelita Slamet Abidin, Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai dan Dosen Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Media Zainun Bahri.

Karina Chrisyantia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here