HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Berbagi Kasih di Lapas

23
Komunitas Kasih Tuhan bersama warga binaan
[HIDUP/A.Aditya Mahendra]
Berbagi Kasih di Lapas
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PULUHAN penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Purbalingga berbaris rapi keluar dari sel didampingi para penjaga menuju aula warga binaan. Hari itu, penghuni Lapas Purbalingga, Jawa Tengah, dikunjungi Komunitas Kasih Tuhan (KKT) untuk kegiatan bakti sosial, Kamis, 22/12.

Dalam kunjungan itu, KKT yang bekerjasama dengan Rumah Makan (RM) Roemah Ndeso membawa 20 kotak roti bermotif batik, 10 tumpeng dan ratusan nasi bungkus. Pemilik RM Roemah Ndeso, Alexander Rosaline mengatakan, pembiayaan bakti sosial ini diperoleh dari penjualan berbagai makanan serta lukisan Roemah Ndeso.

Alexander merefleksikan, pelayanan yang ia lakukan bersama rekan-rekannya ingin menunjukkan bahwa masih banyak orang membutuhkan bantuan. Senada dengan Alexander, Ketua KKT Angela Windy Silviana mengatakan, betapa dirinya dan anggota komunitas bahagia bisa bekerjasama dengan Alexander dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Kegiatan seperti ini sudah beberapa kali diadakan, seperti di Lapas Cipinang dan Lapas Cilacap, serta beberapa panti jompo dan panti asuhan di Keuskupan Agung Jakarta.

Antonius, seorang penghuni lapas mengakui bahwa ia merasa gembira. “Saya mengucapkan terima kasih karena suasana seperti ini membuat kami semakin bersemangat,” ujarnya. Sementara Kepala Pengamanan Lapas, Fauzen Maldini prihatin jika masih ada pandangan negatif dari masyarakat terhadap penghuni lapas. “Saya jelaskan bahwa para warga binaan ini bukan orang buruk, tapi orang baik”, jelasnya.

A. Aditya Mahendra (Purbalingga)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here