Audiensi Kepala Kantor Kemenag Manggarai ke Uskup Ruteng

136
Sumber: Dok. ntt.kemenag.go.id
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – SEUSAI dilantik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai Reginaldus S.S. Serang mengadakan audiensi ke beberapa pemuka agama di Kabupaten Manggarai. Sesuai jadwal, pada Kamis, 5/1/2017, Reginaldus menghadap Uskup Ruteng Mgr Hubertus Leteng di Wisma Keuskupan Ruteng.

Ikut serta dalam audiensi ini Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kab. Manggarai Dominikus Wora, Kepala Seksi Urusan Agama Katolik Martinus Badun dan Kasi Pendidikan Agama Katolik Marsel Jebaru seperti diberitakan ntt.kemenag.go.id, Selasa, (10/1/2017).

Dalam kunjungan tersebut, sebagai pemimpin baru di Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, Reginaldus Serang hendak audiensi kepada pimpinan tertinggi gereja setempat. Di Keuskupan Ruteng, Reginaldus Serang sebenarnya bukanlah orang asing karena pada tujuh tahun lalu Reginaldus merupakan tokoh muda yang berperan di Keuskupan Ruteng terkhusus dalam bidang pendidikan.

Setelah memperkenalkan diri sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Manggarai, Reginaldus mengungkapkan harapannya supaya keuskupan dapat menjadi mitra kerja kementerian agama dalam pelbagai bidang terutama dalam upaya menjaga kerukunan intern umat Katolik dan dengan umat agama lain.

Menanggapi kunjungan ini, Mgr Hubertus mengucapkan selamat datang kembali kepada Reginaldus dan berterima kasih karena telah mengunjunginya. Dalam kesempatan ini, Mgr Hubertus juga memperkenalkan personalia lembaga Pusat Pastoral yang dinahkodai Romo Martin dan Lembaga Komsos yang dikepalai Romo Edi Menori.

Dalam pertemuan ini, Mgr Hubertus juga berharap supaya kerukunan selalu dibangun sebab masyarakat Manggarai yang mayoritas memeluk agama Katolik belum menjadi jaminan terciptanya keamanan dan kedamaian baik intern umat Katolik maupun dengan umat beragama lain. Mgr Hubertus juga berharap agar kerjasama yang sudah dibangun dapat di lanjutkan, terutama untuk pembangunan Rumah Keuskupan (Catholic Centre) yang sudah dimulai beberapa tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here