HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Prita Laura : Hidup dalam Pluralisme

425
[pontianakpost.co.id]
Prita Laura : Hidup dalam Pluralisme
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com - MUNCULNYA sikap antipluralisme oleh sekelompok masyarakat tertentu akhir-akhir ini menjadi keprihatinan tersendiri bagi Prita Laura. Kondisi ini sangat membahayakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal ini disampaikan Prita saat didaulat menjadi moderator dalam seminar bertema pluralisme di Gereja Maria Bunda Segala Bangsa, Kotawisata, Cibubur, Keuskupan Bogor.

Prita mengaku belajar menghargai pluralisme dari keluarganya. Ia dibesarkan dalam keluarga Muslim yang taat. Namun anak tunggal ini memilih keyakinan agama yang berbeda dengan orangtuanya. Orangtua jurnalis Metro TV ini menghargai pilihan sang buah hati.

Ketika usia remaja, setiap hari Minggu sang mama selalu mengingatkan Prita untuk ke gereja. “Kalau ke gereja jangan hanya kalau pas ada maunya saja,” ujar Prita menirukan ucapan mamanya. Ketika tiba bulan puasa, Prita kerap menemani orangtuanya saat sahur dan buka puasa.

Melalui kehidupan dalam keluarganya, Prita belajar menghargai pluralisme. “Kami sudah terbiasa hidup bersama dan menghidupi pluralisme itu dalam keluarga,” ujarnya.

Andreas Sri Hartanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here