HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Kamis, 19 Januari 2017 : Memeluk Kerapuhan

25
[missionariesofchrist.com]
Renungan Kamis, 19 Januari 2017 : Memeluk Kerapuhan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa II; Ibr 7:25-8:6; Mzm 40; Mrk 3:7-12

YESUS dibenci dan dimusuhi para pemimpin agama, tapi dicari dan diikuti banyak orang. Orang sakit datang dari segala pejuru untuk memohon kesembuhan dari-Nya. Injil hari ini tak ingin menggeser perhatian kita kepada penyembuhan. Injil selalu berpusat pada Yesus dan pembentukan iman yang tumbuh karena pewartaan-Nya.

Iman terbentuk melalui proses jatuh bangun. Kita belajar dari kisah orang yang berjumpa dengan-Nya. Sebagian mengamati Yesus dengan tajam dan mencari-cari kesalahan untuk menjatuhkan-Nya. Orang banyak mengejar dan mendekat untuk disembuhkan-Nya. Sebagian berdiri jauh-jauh sambil menatap-Nya, tak berani mendekat karena merasa diri orang berdosa. Ada pula yang diam-diam meninggalkan Yesus karena kecewa.

Berhadapan dengan Yesus, ada yang bersikap sinis, ada yang rindu, ada yang ragu bahkan putus asa. Ini bukan disebabkan perlakuan Yesus yang berbeda, tapi disebabkan aneka ragam situasi manusia. Di tengah ragam perbedaan itu, semua manusia, termasuk kita, memiliki satu ciri yang sama, yaitu kerapuhan. Itulah yang membuat hati kita bergejolak saat berhadapan dengan kebenaran Injil yang diwartakan Yesus.

Monica Maria Meifung

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here