HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Ferdinand Alfred Sinaga : Meredam Emosi

22
Ferdinand Alfred Sinaga
[Dok. Kaganga.com]
Ferdinand Alfred Sinaga : Meredam Emosi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - AJANG perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2016 telah usai dengan kemenangan Thailand. Meskipun tidak memboyong piala emas, pengalaman berharga diperoleh Ferdinand Alfred Sinaga.

Beberapa pertandingan bergengsi yang pernah ia ikuti tak pernah lepas dari permasalahan di tengah lapangan. “Banyak kejadian, mulai dari sikap temperamental hingga memanjat pagar stadion di Senayan beberapa waktu lalu, saya lakukan. Saya belajar dari sana supaya tidak mengulangi lagi di masa depan,” ungkap Ferdinand.

Pilihan sikap Ferdinand untuk lebih mengontrol diri ini juga karena sang buah hati. “Setelah bermain (pertandingan sepak bola–Red), anak saya selalu bertanya dan mengkritik tentang permainan saya, terlebih ketika saya emosi dan menunjukkan mimik muka marah. Dia marah melihat saya seperti itu,” ujar gelandang Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) sejak Januari 2016 ini.

Kritikan sang anak membuat ia berusaha untuk lebih mendewasakan diri di lapangan. Umat Paroki St Fransiskus Assisi Panakukang, Keuskupan Agung Makassar ini ingin menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa mengontrol emosi, terutama saat bertanding.

A.Aditya Mahendra

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here