HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Natal: Kasih Allah Sepanjang Masa

13
Mgr Suharyo memimpin Misa Natal KAKA STAN dan BKSY [HIDUP/Maria Pertiwi]
Natal: Kasih Allah Sepanjang Masa
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM Keluarga Katolik Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (KAKA STAN) bersama Belarasa Kesehatan dan Kematian/Berkhat Santo Yusup (BKSY) menyelenggarakan Misa Natal bertajuk “Berbagi dan Berbelarasa” di Gedung RM Notohamiprodjo, Kompleks Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta pada Sabtu, 14/1. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo.

“Saat ini kita sudah memasuki masa biasa. Namun dalam pesan Natal dikatakan, ‘Hari ini telah lahir bagimu, Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud’. Natal adalah hari ini…,” ungkap Mgr Suharyo disambut tawa umat yang hadir. Mgr Suharyo melanjutkan, “Kita berharap kasih Allah yang nyata menyertai kita sepanjang tahun yang baru ini.”

Mengapa Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) mengeluarkan pesan Natal berjudul Hari ini telah lahir bagimu, Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan di Kota Daud? Mgr Suharyo memaparkan, “Pertama, aktualisasi Natal, Natal tidak pernah kadaluarsa. Kita diajak, ditantang untuk mencari pesan Natal bagi kita yang merayakan. Kedua, kontekstualitas, kita percaya Tuhan berkarya, menyertakan kehendak-Nya. Kita baca tanda-tanda zaman, baca konteks. Selanjutnya, kita diajak untuk terlibat melakukan sesuatu di tengah konteks itu. Yesus lahir kembali, membarui hidup kita. Semoga kita selalu bisa berbagi dan berbelarasa.”

Hadir dalam perayaan Ekaristi tersebut para alumni STAN seperti Wakil Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, Sekretaris Jenderal Ombudsman RI Alfonza Ani Maharsi dan lain-lain serta mahasiswa STAN. Hadir juga perwakilan BKSY dan Paguyuban Lingkaran Sahabat Mgr Ignatius Suharyo (PaLingSah).

Maria Pertiwi

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here