HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Logo Baru KWI

17
[mirifica.net]
Logo Baru KWI
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KONFERENSI Waligereja Indonesia (KWI) meluncurkan logo awal tahun ini. Pada logo itu terdapat gambar topi Uskup, tongkat, salib, tiang-tiang cahaya, serta tulisan Konferensi Waligereja Indonesia dalam bahasa Indonesia dan Inggris. Menurut Kepala Departemen Dokumentasi dan Penerangan KWI Romo F. X. Adisusanto SJ logo itu memiliki beberapa makna.

Pertama, tulisan Konferensi Waligereja Indonesia melambangkan wadah persatuan para Uskup dalam menjalankan tugas mereka. Kedua, salah satu atribut Uskup, yaitu topi melambangkan kewajiban dan tanggung jawab yang harus dipikul dan dijalani para Uskup. Ketiga, gambar tongkat gembala adalah simbol penggembalaan Uskup. Ada gambar salib di tengah tongkat gembala menjelaskan Yesus Kristus dan pengorbanannya. Keempat, tiang-tiang cahaya melambangkan kasih Kristus yang menyinari perjalanan dan karya para Uskup dalam menjalankan karya-karyanya.

Seluruh simbol terbingkai dalam lingkaran yang melambangkan persatuan para Uskup Indonesia dalam menjalankan karya mereka di Keuskupan masing-masing. Dalam logo itu, juga ada empat warna dominan. Warna putih yang menjadi latar belakang simbol kemurnian, kesucian, dan kelahiran. Warna kuning pada tiang cahaya, salib, dan tulisan Konferensi Waligereja Indonesia menandakan cahaya dan kebahagiaan. Warna biru pada topi uskup melambangkan langit biru, udara yang memberi hidup, atau suatu harapan baik. Warna coklat pada tongkat adalah simbol kesederhanaan. “Semoga logo ini menjadi tanda persatuan seluruh umat agar penggembalaan umat juga semakin merata,” harap Romo Adi.

Karina Chrisyantia

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here