Natal Bersama Gerindra, Menjaga Perdamaian Bangsa

74
Para pemimpin agama dalam acara Natal bersama dan Tahun baru 2017/Dok. Panitia
Rate this post

HIDUPKATOLIIK.COM-DEWAN Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar acara Natal dan Tahun Baru 2017 di Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Selasa, 17/1. Acara yang bertajuk “Damai Natal Membawa Keselamatan Bagi Bangsa,” (Yes. 9: 5-6) ini, dihadiri oleh para tokoh dari lima agama dan para politikus dan juga Ketua Dewan Pembina PP Kristen Indonesia Raya (KIRA) Hashim Djojohadikusumo.

Tema ini diambil sebagai dasar untuk manusia tetap berharap bahwa Juruselamat yang datang memberikan kedamaian bagi bangsa Indonesia. “Kita percaya kehadiran Juruselamat tidak lain adalah agar umat manusia mengalami kedamaian,” ujar Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik, Haposan Paulus Batubara.

Paulus melanjutkan, perayaan ini memberi sebuah pesan lain yaitu agar masyarakat Indonesia harus berpartisipasi menjaga kedamaian. “Maka tema ini tidak saja terbatas pada perayaan Natal saja tetapi bagaimana partisipasi semua umat untuk menjaga kedamaian di bumi pertiwi. Paling penting sekarang adalah jangan pernah berhenti memperjuangan persatuand an kesatuan,” ungkap Paulus.

Hal yang sama ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurutnya bangsa Indonesia itu kuat bila masing-masing agama saling mendukung dan tidak mengedankan semangat eksklusifisme. Karena itu Prabowo mengharapkan agar masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab inilah ases berharga yang tertuang dalam dasar Negara yaitu Pancasila.

Hadir juga pada kesempatan tersebut tokoh lintas agama yang juga ikut membawakan doa Pendeta Charles W. Kamsi, Romo Matheus Batubara OFM, Habib Machadi, dan dari kelompok Gemasadhana mewakili agama Hindu dan Budha.

Yusti H.Wuarmanuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here