Renungan Sabtu, 21 Januari 2017 : Tidak Waras

139
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - Pw St Agnes, Perawan dan Martir; Ibr 9:2-3,11-14; Mzm 47; Mrk 3:20-21

PERNAHKAH Anda begitu bersemangat melayani orang lain sampai melupakan kepentingan diri, seperti lupa makan, kurang tidur, dan sebagainya? Meskipun begitu, Anda tidak jera dan tidak mengeluh. Mengapa? Karena yang Anda lakukan itu membahagiakan sesama dan juga menambah kebahagiaan diri sendiri. Lalu bagaimana komentar orang di sekitar yang belum memahami apa yang Anda lakukan? Pujian dan dukungan, atau salah paham dan ejekan?

Pelayanan-pelayanan Yesus menimbulkan ketegangan, selain dengan para pemimpin dan murid-murid-Nya, juga dengan kaum keluarga-Nya. Waktu mendengar tentang apa yang dilakukan-Nya, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka, “ Ia tidak waras lagi.” Apakah Yesus merasa kecil hati dan mundur? Sama sekali tidak. Kita perlu belajar dari Yesus, apabila pelayanan terbaik kita tidak selalu mendapat tanggapan baik.

Hari ini Gereja mengenang St Agnes, gadis cantik yang hidup pada abad III. Ia menolak lamaran banyak pemuda yang jatuh hati kepadanya, karena ia telah berjanji tetap perawan dan setia kepada Kristus. Para pemuda itu sakit hati dan berbuat jahat dengan menjebloskan Agnes ke pengadilan. Agnes wafat pada usia 13 tahun karena disiksa dan dipenggal kepalanya. Ia amat berani dan hidup demi mempersembahkan kemurniannya kepada Allah.

Monica Maria Meifung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here