HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 23 Januari 2017 : Perjanjian Baru

21
[deaconjohn1987.blogspot.com]
Renungan Senin, 23 Januari 2017 : Perjanjian Baru
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa III; Ibr 9:15.24-28; Mzm 98; Mrk 3:22-30

REFLEKSI kita selama seminggu ini akan ditemani surat kepada orang Ibrani. Surat ini adalah salah satu kekayaan iman Kristiani yang sangat berharga. Surat kepada orang Ibrani mengandung refleksi teologis yang kokoh dan mendalam. Surat ini juga diimbangi dengan ajakan dan nasihat-nasihat yang begitu sederhana, konkret, dan relevan untuk orang-orang yang membacanya.

Gagasan utama dari surat kepada orang Ibrani adalah menegaskan peran sentral Yesus Kristus yang wafat di salib bagi sebuah relasi yang baru antara Allah dan manusia. Namun, refleksi tentang kebaruan tidak hanya berhenti sampai pada gagasan-gagasan saja. Relasi yang baru dalam Kristus harus merasuki hidup harian murid-murid Tuhan, sehingga sungguh mencerminkan kebaaruan.

Refleksi teologis ini menjadi sedemikian penting untuk memahami kontinuitas sekaligus diskontinuitas perjanjian Allah yang awalnya diberikan Allah kepada orang-orang Yahudi saja. Kemudian melalui Kristus, perjanjian itu kini diberikan kepada semua orang yang percaya kepada Yesus, Sang Almasih. Apakah hidup kita sudah mencerminkan kebaruan sebagai mana yang ditawarkan di hidup dan ajaran Kristus?

Romo Josep Ferry Susanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here