Devosi Kerahiman Ilahi

Devosi Kerahiman Ilahi
Mohon Beri Bintang

Judul        : Pancaran Kerahiman Allah
Penulis      : Felix Supranto SS.CC
Penerbit     : Obor, 2016
Tebal        : 91 halaman

MENULIS buku bukan hal baru bagi Romo Felix Supranto SS.CC. Buku Pancaran Kerahiman Allah merupakan buku ke-17 yang sudah ia hasilkan. Buku ini disajikan sebagai tanggapan terhadap tahun Kerahiman Allah yang berlangsung dari tanggal 8 Desember 2015 sampai 20 November 2016.

Dalam buku ini umat diajak untuk mengetahui tata cara mendaraskan doa kepada Allah dengan baik. Meskipun Allah tidak memandang urutan doa yang kita panjatkan, tetapi buku ini merupakan salah satu bentuk lain untuk kita memanjatkan doa Kerahiman Allah.

Selain menunjukkan tata cara berdoa di tahun Kerahiman Allah, buku ini juga menjelaskan berbagai hal agar kita mampu menghayati tahun Kerahiman Allah yang ditetapkan oleh Paus Fransiskus. Buku ini menampilkan segi rohani dan spiritualitas dalam Devosi Kerahiman Ilahi.

Sebagai contoh, dalam halaman 51 kita tidak hanya diajak untuk mengetahui tata cara berdoa ‘Koronka Kerahiman Ilahi’ tetapi kita juga dikenalkan dengan sedikit pengertian sejarah doa koronka. Bagi kita yang belum paham dengan berbagai doa Kerahiman Ilahi, buku ini sangat cocok untuk bisa mengenal dan berdoa Kerahiman Ilahi. Karena devosi dalam buku ini akan membentuk kita semakin menyerupai Tuhan Yesus yang penuh dengan belas kasih.

Christophorus Marimin

KOMENTAR ANDA:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*