Sr Maria Monika SND : Saksi Zaman Ini

507
Sr Maria Monika SND
[Dok. Pribadi]
1/5 - (1 vote)

HIDUPKATOLIK.com - PERAYAAN Santa Perawan Maria Dikandung Tanpa Noda, 8 Desember 2016, menjadi hari bersejarah bagi kongregasi Soeurs de Notre Dame (SND) Provinsi “Bunda Penasihat yang Baik” Indonesia. Hari itu, serah-terima jabatan Provinsial SND Indonesia berlangsung, dari Sr Maria Robertin SND kepada Sr Maria Monika SND.

“Saya tidak pernah menyangka… (menjadi Provinsial SND-Red),” ujarnya saat visitasi ke Biara St Elisabeth Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Sr Monika menerima dan siap melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada dia enam tahun ke depan. “Zaman sekarang ini, kita harus saling mendukung, saling bersatu, saling kerja sama,” imbuhnya.

Sr Monika berharap spiritualitas SND semakin mampu menghadirkan Kristus di tengah dunia. “Suster SND harus sudah kelihatan citranya. Kita siap diutus kemana saja sebagai kongregasi internasional. Saya akan mendata suster-suster keahliannya apa saja, hobinya apa sehingga kita sungguh total melayani Tuhan dan sesama. Kita harus sungguh-sungguh menjadi saksi zaman ini!”

Dionisius Agus Puguh Santosa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here