HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

800 Tahun Dominikan

5
Suasana Misa Yubelium 800 tahun Dominikan di Basilika Santo Yohanes Lateran, Roma.
800 Tahun Dominikan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – PAUS Fransiskus merayakan Misa bersama para Dominikan untuk memperingati 800 tahun berdirinya Ordo Fratrum Praedicatorum (Ordo Pengkhotbah/OP). Perayaan Yubelium itu dihelat di Basilika Santo Yohanes Lateran, Sabtu, 21/1.

Dalam khotbahnya, Bapa Suci mempertentangkan dua skenario manusia: sebuah parade keingintahuan duniawi dan pemuliaan Bapa melalui perbuatan yang baik. Ia mengajak para Dominikan menempuh jalan yang sama dengan yang dilakukan oleh Santo Dominikus pada 800 tahun silam.

“Kita bersyukur kepada Allah atas karya Santo Dominikus–sebuah karya yang penuh terang dan garam Kristus–yang telah terjadi 800 tahun silam. Itulah karya dalam pelayanan akan Injil, berkhotbah dengan kata-kata dan kesaksian hidupnya. Itulah karya yang dengan rahmat Roh Kudus telah membantu begitu banyak laki-laki dan perempuan agar tidak kehilangan diri mereka di tengah parade keingintahuan duniawi, melainkan justru bercita-rasa seruan ajaran, cita-rasa Injil. Dengan demikian, mereka mampu menjadi terang dan garam, pelaku perbuatan-perbuatan baik….dan menjadi saudara-saudari sejati yang memuliakan Allah. Mereka juga mengajari orang lain untuk memuliakan Allah dengan perbuatan-perbuatan baik dalam hidup mereka,” demikian Paus Fransiskus seperti dilansir Vatikan Radio (21/1).

R.B.E. Agung Nugroho

 

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here