HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Kamis, 26 Januari 2017 : Kesetiaan Tuhan

22
[dwellingintheword.wordpress.com]
Renungan Kamis, 26 Januari 2017 : Kesetiaan Tuhan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pw St Tomotius dan Titus(P); Ibr 10:19-25; Mzm 24; Mrk 4:21-25

“SEBAB Dia yang berjanji kepada kita adalah setia.” Kalimat indah ini dapat kita temukan dalam bacaan pertama hari ini (Ibr 10: 23). Dengan luar biasa, penulis surat kepada orang Ibrani merefleksikan “kesetiaan Tuhan”. Hal ini untuk mendasari pemahamannya tentang kualitas-kualitas yang harus ada di dalam diri para murid Tuhan seperti kesetiaan Tuhan. Kualitas hidup yang dimaksud seperti: memiliki kasih yang ketulusan, beriman secara teguh dan tak pernah goyah, dan berpegang pada pengharapan.

Penulis surat Ibrani dengan jelas menegaskan bahwa iman, harapan dan kasih bukanlah sebatas teori, ataupun sebuah ajaran yang hanya menjadi konsumsi pribadi saja. Tiga pilar utama tersebut harus menjadi tampak dalam sebuah kesaksian nyata murid-murid Tuhan di tengah jemaat, komunitas maupun masyarakat.

Banyaknya hambatan, kesibukan, gangguan orang-orang jaman sekarang juga menghinggapi realitas murid-murid Tuhan. Sulit sekali untuk konsisten, berat sekali untuk menjaga api semangat kita yang berkobar-kobar. Ketika godaan untuk itu ada, ingatlah kalimat Ibr 10:23, “sebab Dia yang menjanjikannya adalah setia.”

Romo Josep Ferry Susanto

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here