HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Stephanus Yogipranata : Melatih Tanpa Tim

11
Stephanus Yogipranata
[Dok. Pribadi]
Stephanus Yogipranata : Melatih Tanpa Tim
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - OKTOBER 2016, Stephanus Yogipranata melatih sekitar 700 anak Kampus Santa Angela Bandung, Jawa Barat, bermain teater. Para pemain teater adalah anak-anak Kampus Santa Angela mulai dari Kelompok Bermain hingga SMA. Penampilan teater itu merupakan salah satu bagian dari rangkaian syukur 110 tahun karya Suster Ursulin di Bandung. “Drama musikal ini berlangsung selama dua jam nonstop. Saya sendiri yang melatih mereka,” ujarnya.

Menangani pementasan drama musikal dengan melibatkan ratusan pemain, bukan hal baru bagi Stef. Ia sudah sering melatih teater dengan jumlah pemain di atas 400 orang. Pada 2014, saat Paroki St Paulus Toha, Bandung merayakan pesta perak, Stef juga menjadi sutradara pementasan drama musikal yang melibatkan sekitar 500 pemain. “Pementasan itu berlangsung selama tiga jam. Selama tiga puluh tahun menangani pementasan teater, itulah yang terlama,” ujar pria kelahiran Bandung, 2 November 1966 ini.

Uniknya, meski melatih ratusan orang, Stef selalu melatih sendiri. Suami Mirawati Sunarja ini tak punya tim khusus untuk melatih. Stef berprinsip, timnya adalah semua pemain dan panitia penyelenggara.

Stefanus P. Elu

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here