Museum Vatikan Punya Web baru

27
Sebagian karya lukisan yang dipamerkan dalam Museum Vatikan (www.overome.com)
Museum Vatikan Punya Web baru
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – DIREKTUR Museum Vatikan, Barbara Jatta, memperkenalkan sebuah situs web Museum Vatikan yang baru kepada wartawan di kantor pers Vatikan, Senin 23/1. Situs yang user-friendly ini tersedia dalam bahasa Italia, Inggris, Perancis, Spanyol dan Jerman. Situs ini berisi ribuan gambar ditambah lebih dari lima puluh video dan virtual wisata. Dibutuhkan waktu  hampir tiga tahun untuk menyelesaikan situs ini.

Dengan mengklik www.museivaticani.va pengunjung dapat mengenal seluk beluk Museum terbesar di Kota Roma ini. Jatta menjelaskan, situs baru ini tersedia untuk menemukan dan mengeksplorasi Museum Vatikan secara online. “Selama tahun mendatang, saya berharap semua 20.000 karya yang dipamerkan di museum juga akan tersedia untuk konsultasi online,” katanya. Jatta mengatakan bahwa hanya sebagian kecil dari 200.000 karya seni milik museum yang dipamerkan. Banyak  diantaranya yang disimpan dan tidak tersedia untuk dilihat masyarakat.

Hadir pada konferensi pers itu Mgr Dario Vigano, kepala Sekretariat Vatikan untuk Komunikasi yang telah bekerja sama dengan museum untuk menghasilkan situs ini. Ia mengungkapkanpentingnya museum sebagai bagian dari diplomasi kebudayaan Takhta Suci, ia menggarisbawahi peran seni sebagai “tempat dialog dan pertemuan”, demikian diberitakan Vatikan radio (23/1).

Antonius E. Sugiyanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here