HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Gerak Jalan Kerukunan

18
Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin membuka Gerak jalan Kerukunan (Antonius E. Sugiyanto)
Gerak Jalan Kerukunan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – KERUKUNAN telah menjadi bagian dari bangsa Indonesia sejak lama. Bahkan sebelum kemerdekaan. Perbedaan baik itu karena suku ataupun agama tidak menjadi penghalang untuk bersatu. Semangat ini mendorong sekitar 5000 peserta “Gerak Jalan Kerukunan” yang diselenggarakan Kementrian Agama RI, di Gedung Kementrian Agama, Jakarta Pusat, 22/01.

Kegiatan gerak jalan dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. “Gerak jalan ini adalah gerak jalan kerukunan, mudah-mudahan ini adalah wujud dari semangat dan omitmen kita yang tiada henti agar umat beragama hidup rukun, hidup dengan penuh toleransi, saling menyayangi, saling bantu-membantu sehingga kita sebagai bangsa tetap terjaga dan terpelihara kesatuannya,” kata Lukman.  

Menteri Agama menambahkan agar setiap orang senantiasa menghadirkan agama dengan segenap jiwa, rasa dan cinta. Gerak jalan kerukunan ini bertujuan untuk memperkuat kebersamaan selain usaha untuk semakin menyehatkan jasmani.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka hari Amal Bakti Kementrian Agama RI ke-71. Sudah sejak pagi peserta berdatangan dari setiap penjuru Jakarta. Mereka berasal dari beragam latar belakang agama. Hadir juga tokoh lintas agama.

Tak kurang dari 400-an umat Katolik Keuskupan Agung Jakarta juga terlibat dalam kegiatan ini. Romo Antonius Suyadi mengungkapkan, keterlibatan umat dalam acara ini sebagai wujud keterlibatan umat Katolik sebagai bagian dari Indonesia yang beragam. Ketua Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan KAJ ini menambahkan, kerukunan antarumat beragama harus terus dipupuk dan dikembangkan.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here