HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

HUT 95th Kanisius: Harus Aktif Jemput Bola

19
Salah satu acara syukur 95 tahun PT Kanisius Yogyakarta (Insert: Romo F.X. Sutanto) (Dok.Kanisius)
HUT 95th Kanisius: Harus Aktif Jemput Bola
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – DIREKTUR Penerbit Buku dan Toko Rohani OBOR, Jakarta, Romo F.X. Sutanto turut dalam sukacita HUT 95 tahun PT Kanisius Yogyakarta. Dalam rangka peringatan syukur PT Kanisius itu, Romo Tanto–sapaannya–membagikan sedikit refleksi mengenai derap dan langkah Sekretariat Bersama (SEKSAMA) Penerbit-penerbit Katolik di Indonesia.

Dunia perbukuan, demikian Romo Tanto, secara umum mengalami penurunan. Ia tak mengelak jika dunia penerbitan buku memang ngos-ngosan dalam usaha bertahan di tengah terpaan percepatan dunia digital. “Mungkin karena orang lebih tertarik untuk membaca secara digital atau elektronik. Misalnya saja, dengan Android, orang dengan mudah bisa mencari informasi apapun; juga simpel untuk dibawa ke mana-mana,” jelas imam Keuskupan Bogor ini.

Meski demikian, Romo Tanto tetap melihat selalu ada peluang bagi para penerbit anggota SEKSAMA. Menurutnya, segmen pasar dari penerbit-penerbit SEKSAMA sudah sangat jelas, yaitu umat Katolik di seluruh pelosok Indonesia. “Jumlah umat yang tidak sedikit ini menjadi ladang kerasulan kita untuk menawarkan buku-buku rohani yang berkualitas. Itulah sasaran dan peluang kita,” lanjut Romo Tanto.

Oleh karena itu, bertepatan dengan momentum perayaan syukur 95 tahun Kanisius, Romo Tanto mengajak semua anggota SEKSAMA untuk aktif menjemput bola. “Kita harus menghampiri dan melayani umat di ladang kerasulan kita dengan setia; bukan menunggu mereka datang,” tegasnya. Salah satu alternatif yang ia tawarkan adalah menggelar pameran bersama sebagai salah satu agenda SEKSAMA tahun 2017, yang berniat mengadakan “Catholic Book Fair”. Melalui pameran bersama ini, para penerbit mendatangi dan menyapa umat secara khusus, menawarkan bacaan-bacaan bernuansa Katolik yang berkualitas untuk memperkaya dan memperkuat iman Gereja.

R.B.E. Agung Nugroho

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here