Renungan Jumat, 27 Januari 2017 : Bertahanlah

143
[lds.org]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com Pekan Biasa III; Ibr 10:32-39; Mzm 37; Mrk 4:26-34

AYAT pertama dalam bacaan pertama hari ini sangat mengusik hati nurani kita sebagai murid Tuhan yang mengalami tekanan akhir-akhir ini: “sesudah kamu menerima terang, kamu banyak menderita oleh karena kamu bertahan dalam perjuangan yang berat.” Penganiayaan yang dialami murid-murid Tuhan membuat beberapa orang dari mereka melepaskan kepercayaan mereka akan Yesus Kristus.

Tetapi teladan orang-orang bertahan dalam perjuangan mereka, seperti yang dikisahkan dalam surat Ibrani ini, bisa menjadi kekuatan sekaligus teladan kesucian bagi kita. Mereka tetap bersuka cita dalam Tuhan, meski harta mereka dirampas. Mereka tidak takut dan khawatir sama sekali dengan harta duniawi, karena mereka yakin, bahwa mereka telah menerima harta yang sesungguhnya yang paling mereka perlukan.

Bertahan dalam penganiayaan serta daya tahan dalam menghadapi badai pencobaan, membawa murid-murid menjadi orang-orang benar. Orang benar hidup oleh iman, dan hidup itu ada di dalam Kristus yang mereka bela dengan bangga. Mereka inilah yang oleh pemazmur disebut: “orang-orang yang mencari wajah-Mu, ya Tuhan.”

Romo Josep Ferry Susanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here