HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Berkah “Yesus Hitam”

10
Perayaan Black Nazarene.
[event-carnival.com]
Berkah “Yesus Hitam”
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - KOTA Manila, Filipina mendadak ramai. Jutaan orang bertelanjang kaki, membludak di jalanan kota Manila. Mereka merayakan Black Nazarene, sebuah perayaan di mana Patung Yesus Memanggul Salib yang berwarna hitam, diarak dalam jarak sekitar tujuh kilometer. Black Nazarene dirayakan pada 9 Januari setiap tahun. “Umat percaya jika mampu menyentuhkan gambar, handuk, atau saputangan mereka pada patung, maka ia akan mendapatkan berkah,” demikian siaran pers yang diberikan Konferensi Para Uskup Filipina.

Lebih dari 18 juta umat Katolik Filipina bergabung dalam prosesi yang berlangsung selama 22 jam itu. Namun pihak kepolisian Manila memperkirakan hanya sekitar satu setengah juta orang yang turun ke jalan.

Uskup Agung Manila Kardinal Luis Antonio Gokim Tagle, mengajak umat untuk memiliki kasih seperti Yesus yang mewujud nyata dalam semangat melayani. “Kasih semacam itu akan membawa persatuan dalam keluarga, Paroki, negara, dan seluruh dunia,” katanya dalam Misa sebelum prosesi.

Edward Wirawan

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here