HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Sabtu, 28 Januari 2017 : Iman Abraham

16
[pbs.org]
Renungan Sabtu, 28 Januari 2017 : Iman Abraham
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pw St Thomas dr Aquino(P); Ibr 11: 1-2.8-19; Luk 1; Mrk 4:35-41

BACAAN hari ini membawa kita pada sebuah kekaguman akan misteri iman yang kita geluti sebagai murid-murid Tuhan: “iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat”. Secara luar biasa penulis surat Ibrani ini mengambil contoh Bapa Kaum Beriman yaitu Abraham. Kepada Abraham, Allah memberikan janji, dan dengan kepercayaan tanpa batas pada janji Allah itu, Abraham tetap setia meski kesulitan dan tantangan selalu datang menghampiri silih berganti.

Abraham hidup dalam iman akan janji Allah yang diberikan kepadanya. Abraham melakukan perintah-perintah Allah tanpa cela. Janji Allah kepada Abraham selain ada di luar kemampuan manusia, tetapi juga tidak jelas sama sekali untuk dicerna dan diterima Abraham. Bagaimana tidak, janji keturunan diberikan kepada Abraham ketika ia dan istrinya yang sudah berumur, janji akan sebuah tanah yang berlimpah susu dan madu, sama sekali belum pernah dilihat Abraham.

Tantangan bagi Abraham tidak berhenti ketika janji-janji itu telah menjadi sebuah kenyataan di hadapannya. Karena setelah itu, Allah menguji Abraham untuk mempersembahkan Ishak, darah dagingnya sendiri. Di sini kita bisa melihat bahwa janji setia Allah yang dialami secara nyata oleh Abraham sebelumnya, menjadi kekuatan bagi diri Abraham untuk memandang masa depan dan untuk semakin percaya pada Allah.

Romo Josep Ferry Susanto

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here