Kota di Panggung

13
Adegan pementasan “Faith and Hope” Teater Genesius.
[HIDUP/Antonius E. Sugiyanto]
Kota di Panggung
1 (20%) 1 vote

HIDUPKATOLIK.com - KEHIDUPAN di perkotaan diwarnai begitu banyak persoalan. Kemiskinan, keterlantaran, dan kejahatan menjadi permasalahan yang tak kunjung teratasi. Hal inilah yang dipotret Teater Genesius dalam pementasan bertajuk “Faith and Hope” di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu dan Minggu, 14-15/1.

“Kalian akan rasakan, wahai kalian yang duduk di atas, di kursi empuk, di gedung berasa dingin, hari ini kalian semua lupakan kami orang kecil,” kata Nenek Jasmine, pada salah satu adegan. Jasmine yang tinggal di bawah kolong jembatan suatu hari menemukan Hope, bayi yang dibuang orangtuanya. Seiring waktu Hope berjuang untuk menemukan identitas dirinya.

Romo Yakub Janami Barus OFMConv mengungkapkan, Teater Genesius adalah salah satu wadah pengembangan anak muda di Paroki St Lukas Sunter, Jakarta Utara. Selain itu, lanjut Kepala Paroki Sunter ini, Teater Genesius juga menjadi sarana untuk mewartakan kabar gembira. “Orang Muda Katolik adalah harapan masa depan Gereja, untuk itulah kita harus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bakat dan talenta,” Dalam produksi yang kedua ini, Venantius Vladimir Ivan dipercaya menjadi sutradara.

Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here