HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Tujuh Diakon KAMS

32
Frater Alfius Tandirassing menerima tahbisan diakonat dari Mgr Liku Ada’.
[HIDUP/Stefanus P. Elu]
Tujuh Diakon KAMS
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - USKUP Agung Makassar Mgr Johannes Liku Ada’ menahbiskan tujuh frater diosesan Keuskupan Agung Makassar (KAMS) menjadi diakon, Jumat 13/1. Penahbisan yang berlangsung di Gereja St Yakobus Mariso Makassar, Sulawesi Selatan ini menjadi peristiwa penuh syukur umat KAMS, karena jika tak ada aral rintangan, dalam tahun ini mereka akan mendapatkan tambahan tujuh imam baru. “Tahbisan diakon ini menyamai tahbisan pertama diakon KAMS, yaitu tujuh orang. Tapi mesti diingat bahwa selama dua tahun terakhir ada enam imam yang meninggal. Jadi sebetulnya, dari jumlah ini yang bertambah hanya satu,” ujar Mgr Liku Ada’ disambut tawa umat.

Para diakon yang ditahbiskan adalah Diakon Alfius Tandirassing, Diakon Asdiono Ada’, Diakon Franskuo Edyanto Midun, Diakon Ferdinandus Paulus Niki Towari, Diakon Klemens Palindangan, Diakon Andreas La Tobe, dan Diakon Yanri. Upacara tahbisan ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian syukur umat KAMS. Tahun 2017 menjadi tahun rahmat bagi umat KAMS karena mereka akan merayakan tiga peristiwa besar, yakni ulang tahun 80 usia KAMS, ulang tahun kelima Sinode Kedua KAMS, dan ulang tahun 25 tahbisan episkopal Mgr Liku Ada’.

Stefanus P. Elu (Makassar)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here