HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Umat Toasebio Mengawali Tahun Ayam Api

28
Misa Imlek di Gereja St Maria de Fatima, Toasebio, Jakarta Barat
Umat Toasebio Mengawali Tahun Ayam Api
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com – TAHUN ini bagi orang Tionghoa merupakan tahun Ayam Api. Di bawah langit yang mendung dan gerimis yang sesekali mengguyur Jakarta, umat Paroki St Maria de Fatima mengawali tahun baru Tiongkok ini dengan Misa yang dipimpin Romo Thomas Hidya Tjaya SJ, 28/01.

Di tahun yang baru menjadi kesempatan untuk meminta berkat kepada Bapa, demikian disampaikan Romo Thomas. Namun, lebih dari itu, Romo Thomas mengajak umat untuk menyadari bahwa hari ini adalah kesempatan untuk meminta kasih sayang Bapa. Tujuan permohonan ini supaya dari dalam hati, setiap orang bisa merasakan dikasihi oleh Tuhan.

Perayaan Imlek di Indonesia juga menjadi sebuah perayaan Bhinneka Tunggal Ika, lanjut Romo Thomas. “Di tempat ini kita tahu ada banyak budaya dan kita hidup di sekiling orang-orang yang memiliki budaya juga agama lain. Ini kesempatan kita untuk menyadari betapa indahnya kalau kita hidup bersama dalam budaya yang berbeda-beda,” katanya.

Romo Thomas juga mengajak umat untuk tidak kawatir akan hidup. “Yesus mengatakan secara eksplisit, Tuhanmu adalah Bapa, Bapa sebagai orang yang mengasihi dan menyayangi. Karena itu kita diajak untuk memiliki sikap seperti anak itu, yang mau menerima berkat kasih dari orangtua.”

Dalam Misa ini Romo Thomas didampingi Romo Kepala Paroki Toasebio, Romo Fernando Abbis SX dan beberapa Romo lain. Di akhir Misa umat satu-persatu maju ke depan altar untuk memberi selamat tahun baru imlek kepada para imam.

 Antonius E. Sugiyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here