HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 30 Januari 2017 : Merusak Citra Allah

23
[dadsteachthebible.blogspot.com]
Renungan Senin, 30 Januari 2017 : Merusak Citra Allah
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa IV; Ibr 11:32-40; Mrk 5:1-20 Mazmur 31:20-24

INJIL hari ini berkisah tentang orang yang kerasukan roh jahat. Orang itu sekalipun diikat dengan rantai ia dapat memutuskannya. Roh jahat yang menguasai menyebut dirinya “Legion” karena mereka banyak. Orang itu berteriak-teriak dan memukul dirinya dengan batu. Hal ini menunjukkan bahwa situasi amat buruk dan dia sendiri tak dapat menahan penderitaan.

Di sini penginjil mau menggambarkan bahwa roh jahat itu telah merusak “citra Allah” dalam diri orang itu. Roh itu tidak hanya membuat dia menderita secara fisik dan mental, ia juga menghancurkan iman maupun rupa Allah dalam diri orang itu. Oleh karena itu, Yesus yang datang untuk mewartakan Kerajaan Allah, dengan kuasa-Nya melumpuhkan kuasa-kuasa yang merintangi dan memulihkan kembali manusia ke citranya yang semula.

Kita sering melihat atau mengalami yang namanya kerasukan roh jahat. Apakah kita sungguh percaya dan mengandalkan Yesus sebagai “Pembebas ulung”, atau kita memiliki andalan lain?

Sr Grasiana PRR

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here