Renungan Selasa, 31 Januari 2017 : Hidup Baru

78
[dwellingintheword.files.wordpress.com]
Renungan Selasa, 31 Januari 2017 : Hidup Baru
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa IV; Ibr 12:1-4; Mrk 5:21-43; Mzm 22:26b-32

KISAH ini menampilkan dua cerita secara bersamaan. Iman menghubungkan dua cerita tersebut. Perempuan yang sakit pendarahan percaya bahwa dengan menyentuh jubah Yesus, dia akan disembuhkan. Ketika dia menyadari bahwa dirinya telah sembuh dan bahwa Yesus ingin mengetahui siapa yang menyentuh-Nya, dia terlebih dahulu datang dan mengakui siapa dia. Yesus membiarkan dia mengerti bahwa imannyalah yang telah menyembuhkan dia (Mrk 5:34).

Kedatangan Yairus menemui Yesus menjadi mungkin karena dia telah mendengar mukjizat-mukjizat yang dikerjakan-Nya. Ketika anak perempuannya meninggal, keadaan berubah. Bermula dari kepercayaan kepada Yesus sebagai orang yang mampu menyembuhkan yang sakit, kemudian Yairus ditantang untuk menjadi lebih percaya bahwa Yesus dapat membangkitkan orang mati. Ketika Yairus setuju untuk pergi bersama Yesus ke rumahnya, ia sesungguhnya menerima tantangan itu dan ia lebih percaya kepada Yesus.

Kebangkitan orang beriman itu menjadi mungkin karena kebangkitan Kristus. Apa yang terjadi pada hidup Yesus dimaksudkan untuk meyakinkan semua orang beriman bahwa mereka juga akan memiliki kehidupan.

Sr Grasiana PRR

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here