HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Dua Diakon Untuk Umat Katolik Kepulauan Mentawi

9
Dua Frater yang ditabiskan menjadi Diakon-dok pribadi
Dua Diakon Untuk Umat Katolik Kepulauan Mentawi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-DUA Frater Keuskupan Padang ditabiskan menjadi Diakon oleh Uskup Padang Mgr Martinus Dogma Situmorang OFMCap di Paroki St Maria Auxilium Christianorum, Muara Sikabaruan, Kepulauan Mentawi, Minggu, 22/01. Dua Diakon yang ditabiskan imam itu adalah Frater itu antara lain Frater Prian Malau dan Frater Wolfran Ignatius Nadeak.
Dalam Khotbahnya, Mgr Situmorang mengajak kedua frater untuk merefleksikan tentang hakekat imamat. Jabatan Diakon adalalah jabatan pelayanan kepada umat yang Tuhan sendiri percayakan kepada Gereja-Nya. Maka para Diakon harus melayani seperti Yesus datang untuk melayani umat-Nya. Tetapi tugas Diakon tidak sekedar tugas di altar. Harus keluar melihat penderitaan umat yang kecil dan tertindas. “Diakon itu tidak saja bertugas mengurusi altar tetapi juga hadir ditengah masyarakat untuk mengobati kerinduan mereka akan Kristus,” ungkap Mgr Situmorang.
Perisitiwa thabisan ini menjadi momen penuh rahmat bagi umat Keuskupan Padang khususnya Kepulauan Mentawi. Jika tidak ada aral melintang maka kedua Diakon ini akan ditahbiskan imam di tahun 2017. Dengan demikian akan menambah deretan imam diosesan Keuskupan Padang menjadi 24 orang.
Yusti H.Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here