HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renovasi Gereja Rangkasbitung

35
Renovasi Gedung Gereja St Maria Tak Bernoda Rangkasbitung-Dok. pribadi
Renovasi Gereja Rangkasbitung
5 (100%) 1 vote

HIDUPKATOLIKCOM-Umat Paroki St Maria Tak Bernoda Rangkasbitung, Lebak, Banten mengadakan renovasi gedung gereja yang baru. Renovasi ini karena gedung gereja yang lama tidak memadai untuk umat yang kian hari semakin bertambah. Menurut Kepala Paroki Rangkasbitung Romo Andreas Bramantyo sudah saatnya umat paroki memiliki gereja baru yang nyaman. Dengan begitu kehidupan iman umat pun semakin terjamin. “Saya berharap agar gereja ini menjadi cermin iman umat ditengah mayoritas masyarakat Muslim Sunda. Setidaknya kehadiran umat menjadi saksi kehadiran Gereja yang hidup,” ungkap Romo Andreas.

Paroki Rangkasbitung sendiri masuk dalam reksa pastorak Keuskupan Bogor. Kini Gereja di Provinsi Banten ini telah berumur 84 tahun pada 8 Agustus 2017 mendatang. Paroki ini memiliki sekitar 1.190 umat yang terdiri dari pendatang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatera, Nusa Tenggara Timur dan sebagian lagi keturunan Tianghoa. Paroki ini cukup luas dan meliputi tiga kabupaten yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Bogor. Kini Paroki St Maria Tak Bernoda telah memiliki tujuh lingkungan dan tiga stasi.

Yusti H.Wuarmanuk

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here