HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Berkorban Demi Keadilan

28
Berkorban Demi Keadilan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - TIMBANGAN berwarna kuning keemasan dalam logo Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2017 dengan aksen berwarna putih menjadi simbol semangat dan landasan hidup berkeadilan. Di sana juga tampak salib, tanda kesiapsediaan untuk berkorban demi keadilan. Hal ini disampaikan Romo M. Harry Sulistyo dalam sosialisasi materi APP 2017 bagi Forum Komunikasi Sosial (Komsos) se-Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) di Gedung Lembaga Daya Dharma, Jakarta Pusat, 21/1.

Bentuk kerucut ke atas dalam logo APP 2017, lanjut Romo Harry, melambangkan kehidupan manusia yang bergerak menuju kepada Allah. Kerucut ini juga seperti mitra, topi Uskup, simbol kepemimpinan. “Tugas Komsos untuk menyampaikan ini semua bagi umat,” katanya. Tema APP tahun ini “Makin Adil, Makin Beradab”.

Sementara itu, Romo Yustinus Sigit Prasodjo SJ mengungkapkan, setiap anggota Komsos adalah partner Allah dalam menyuarakan keadilan dan keberadaban. Dalam setiap produk Komsos, baik dalam bentuk tulisan maupun media audio-visual harus berpihak pada kebenaran. “Tugas Komsos adalah untuk mewartakan penghormatan bagi martabat manusia,” kata Romo Sigit.

Sebelumnya juga digelar kegiatan serupa untuk para guru TK-SMA di Gedung Karya Pastoral KAJ, Jakarta Pusat, Kamis-Jumat, 19-20/1. Terdapat 174 guru TK-SD dan 135 guru SMP-SMA yang hadir dalam sosialisasi ini. Ada tiga fasilitator, yakni Ketua Komisi Kateketik (Komkat) Romo V. Rudy Hartono, Wakil Ketua Komkat Petrus Danan Widharsana, Staf Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi Marcus Leonhard Supama, dan didampingi Koordinator Komkat Divisi Sekolah, Pankrasius Niksan.

Antonius E. Sugiyanto/Karina Chrisyantia

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here