HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 6 Februari 2017 : Anugerah Ilahi

26
[katakombe.net]
Renungan Senin, 6 Februari 2017 : Anugerah Ilahi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - PW St Paulus Miki; Kej 1:1-19; Mzm 104; Mrk 6:53-56

SANTO Paulus Miki (1562-1597) dan ke-25 sahabatnya mati disalibkan di Nagasaki, Jepang, 5 Februari 1597. Sebelumnya, mereka dipaksa berjalan kaki sepanjang 966 kilometer dari Kyoto ke Nagasaki. Meski dalam perjalanan itu disiksa, namun tanpa henti mereka menyanyikan madah pujian Te Deum. Saat penyaliban pun, dengan lantang mereka mohon agar Tuhan mengampuni para algojo. Ke-26 martir Jepang itu disalibkan karena kesetiaan iman mereka untuk tetap mewartakan Kabar Sukacita Kristus.

Mewartakan Kabar Sukacita memang menjadi pokok utama pengajaran dan karya Yesus. Memang tak semua mampu dan bersedia menerima Kabar Sukacita. Penduduk Nazaret misalnya (lih. Mrk 6:1-6a), menolak Yesus, karena tidak percaya kepada-Nya. Sebaliknya, saat di Genesaret, penduduk mempercayai-Nya, sehingga Yesus mengadakan mukjizat. Iman penduduk begitu tinggi, hingga “hanya (dengan) menjamah jumbai jubah-Nya saja”, mereka yang sakit disembuhkan.

Iman adalah anugerah Ilahi. Ketika manusia mau menerima, efektivitas karya daya Ilahi itu terjadi. Inilah pertanda bahwa iman membutuhkan sikap sedia meninggalkan ego diri serta identitas dan atribut sosiologis. Hanya melalui pengosongan total, Allah akan hadir dan meraja.

Henricus Witdarmono

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here