Gereja Baru Cibinong

206
Mgr Filipazzi menandatangani prasasti peresmian gedung gereja.
[HIDUP/Yusti H.Wuarmanuk]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - TARIAN Jai’i dari Ngada, Bajawa, Nusa Tenggara Timur, mengantar Nunsius Apostolik Vatikan untuk Indonesia Mgr Antonio Guido Filipazzi, Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM, dan Uskup Emeritus Bogor Mgr Michael Cosmas Angkur OFM, serta 50 imam memasuki Gereja Keluarga Kudus Cibinong, Rabu, 25/1. Hari itu, umat Paroki Cibinong merayakan syukur atas peresmian gereja baru.

Mgr Filipazzi mengajak umat merenungkan tiga hal. Pertama, fakta bahwa gereja baru ini didirikan dalam semangat Keluarga Kudus. Harusnya semangat ini menjiwai seluruh umat. Kedua, umat harus melihat makna dari gereja sebagai tempat berkumpul orang beriman yang dihimpun Allah. Karena itu, setiap kali umat memasuki gereja perlu bersikap kasih, adil, dan memaafkan satu sama lain. Ketiga, peresmian gereja ini bertepatan dengan Pesta Pertobatan St Paulus. “Umat perlu menjadi St Paulus zaman ini agar kasih Kristus terus diwartakan,” ujar Mgr Filipazzi.

Mgr Paskalis berkata, gereja ini berdiri karena bantuan Roh Kudus yang hadir melalui para donatur atau aksi solidaritas semua orang. Acara ini juga menandai pisah sambut Romo Michael Suharsono kepada Pastor Kepala Paroki Cibinong yang baru Romo Agustinus Suyatno.

Yusti H. Wuarmanuk (Cibinong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here