Perjumpaan yang Membawa Sukacita

195
Karyawan Muda Katolik (KKMK) Sintang mengunjungi Panti Bakti Luhur di Nanga Pinoh, Sintang.
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com – KOMUNITAS Karyawan Muda Katolik (KKMK) Sintang yang baru saja memilih pengurus baru  memulai program kerja mereka dengan mengunjungi Panti Bakti Luhur di Nanga Pinoh, Minggu22/1. Kegiatan ini diikuti oleh 33 anggota KKMK dan seorang romo pendamping. Rangkaian kunjungan ini dimulai dengan misa bersama di Kapela Susteran ALMA.

Sr. Susana Arni, ALMA gembira dan senang menyambut kunjungan KKMK. “Apa yang diberikan kepada kami merupakan berkat bagi kami semua. Harapan kami, kunjungan ini tidak hanya sampai hari ini saja. Kunjungilah kami kapan-kapan lagi,” ungkapnya.

Jimmy Delano mengungkapkan perasaannya mengikuti tiap rangkaian acara. Ia sangat antusias, menurutnya kegiatan ini menyenangkan dan membentuk karakter. “Kami sangat berharap komunitas ini bisa berkembang, ada banyak kegiatan yang dilakukan dengan sistem terjadwal dan periodik. Kegiatan ini mengajari kami untuk berbagi, karena berbagi itu sulit dilakukan dan perlu diterapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Romo Lukas Dirman, SMM yang mendampingi KKMK Sintang menuturkan bahwa pengalaman ini sangat berahmat bagi KKMK. Banyak teman-teman KKMK yang baru pertama kali berkunjung. “Seperti yang saya katakan tadi dalam misa, perjumpaan itu selalu membawa sukacita bagi siapapun dan itu patut kita syukuri. Saya kira ini menjadi moment yang bukan hanya sekedar berkumpul, tapi juga bisa belajar banyak hal dari pengalaman seperti ini,” katanya Lukas.

Panti Bakti Luhur ini sudah berdiri sejak 27 tahun silam. Saat ini panti dipimpin oleh Sr. Maria Goreti Windayani, ALMA. Sebanyak 54 anak-anak, 9 perawat dan 9 suster Alma yang tinggal di panti.

Angela Januarti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here