HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Belajar Mengenal Potensi Diri

10
dok pribadi
Belajar Mengenal Potensi Diri
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLI.COM-SIAPAPUN diri kita, apapun profesinya, dimanapun tinggalnya, dan berapapun usianya, memiliki potensi diri yang dapat dikembangkan dan tidak ingin gagal. Oleh karena itu marilah merenung sejenak mengenali potensi-potensi apa yang anda miliki? Bagaimana, kapan, dimana, mengapa, siapa, dan seterusnya kita mengembangkan bahkan dapat melesatkan potensi diri kita. Demikian diungkapkan Bupati Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Marukan Hendrik dalam seminar bertemakan, “Yakin Hidup Sukses Dengan Mengoptimalkan Potensi Diri Sendiri dan Meramu Kepemimpinan Katolik yang Aspiratif dan Akomodatif,” di Aula Serba Guna Paroki Stella Maris Siantan, Pontianak, Minggu, 12/02.

Hendrik melanjutkan, Mengenal diri sendiri amatlah penting dalam hidup ini. Sebab orang yang mengenal dirinya akan mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Ia akan pandai menempatkan diri dalam pergaulan. Juga mampu mengelola kelebihannya (potensi) untuk meraih keberhasilan hidup di masa depan. “Setiap manusia memiliki bermacam-macam potensi diri yang dapat dikembangkan. Tidak sedikit manusia belum sepenuhnya mengembangkan dan menggunakan potensi yang ada pada dirinya,” ungkap Hendrik.

Sebagai orang Katolik, Hendrik mengharapkan agar bisa mengenal potensi diri sendiri dan hambatan serta peluang dalam diri. Ketika orang Katolik kurang mampu mengelola potensi diri maka dia pun akan bingung menentukan bakat atau talenta yang Tuhan berikan. Sebab talenta yang Tuhan berikan itu berbeda-beda. “Tuhan mengharapkan agar kita bisa melihat talenta itu sebagai passion kita dalam mengikuti Tuhan,” demikian Hendrik

Yusti H.Wuarmanuk

(Visited 1 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here