HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Senin, 20 Februari 2017 : Rahmat Perjumpaan

13
[art-prints-on-demand.com]
Renungan Senin, 20 Februari 2017 : Rahmat Perjumpaan
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pekan Biasa VII; Sir 1:1-10; Mzm 93; Mrk 9:14-29

PENGUSIRAN roh jahat dari seorang anak bisu dalam Injil Markus ini diapit oleh kisah Yesus dimuliakan di atas gunung dan pemberitahuan tentang penderitaan-Nya. Kabar Baik memang selalu berpusat pada hidup Yesus. Penyembuhan bukanlah tujuan utama pastoral evangelisasi, melainkan sarana agar manusia percaya dan menyerahkan diri kepada Allah. Melalui beragam penyembuhan, Yesus hendak mengajak semua orang memasuki peristiwa iman.

Penyembuhan yang egosentris membuat orang tidak mengalami perjumpaan dengan Allah. Para murid dan ayah dari si anak yang sakit rupanya gagal menangkap pesan iman yang hendak disampaikan. Keduanya ditegur Yesus, namun Yesus tetap sabar menemani pergulatan mereka. Yesus bukan hanya menyembuhkan si anak, tetapi juga menganugerahkan iman kepada ayahnya yang memohon dengan jujur, “Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!”

Yesus mengingatkan pentingnya berdoa ketika murid-murid bertanya mengapa mereka tidak dapat mengusir roh itu. Penyembuhan bukanlah program, tetapi rahmat perjumpaan. Itulah rahasia Yesus yang selalu intim dengan Allah Bapa dan sepenuh diri-Nya menjadi wajah Kerahiman Allah.

Maria Monica Meifung

(Visited 2 times, 1 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here