HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Renungan Kamis, 23 Februari 2017 : Garam dan Api

22
[id-id.facebook.com]
Renungan Kamis, 23 Februari 2017 : Garam dan Api
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - Pw St Polikarpus, Uskup dan Martir; Sir 5:1-8; Mzm 1; Mrk 9:41-50

MARKUS mencatat dampak yang harus dipikul oleh mereka yang menyesatkan salah satu dari orang kecil, miskin, dan tidak berdaya. Begitu juga dalam hidup personal, orang harus menghindari hal-hal yang menyesatkan diri sendiri. Gambaran tentang hukuman yang amat mengerikan tentu merujuk pada arti kiasan, bukan harfiah dan badaniah. Dibutuhkan reformasi batin yang jernih dan tegas, untuk mengatasi apapun yang merintangi terbangunnya kesatuan relasi manusia dengan Allah.

“Setiap orang akan digarami dengan api” (9:49). Garam berfungsi mengawetkan makanan, mencegah pembusukan, memberi rasa, dan mengobati luka. Sedangkan api merupakan simbol pemurnian, ujian, pencobaan, aniaya, tekanan, dan sebagainya. Iman kita perlu diuji melalui sikap tangguh, berani bertahan dalam kebenaran, mencegah perilaku koruptif yang busuk, mengobati yang tertindas dengan keadilan.

Guna mencapai perwujudan iman tersebut, kita mohon rahmat Allah yang menguatkan manakala hidup diterpa ujian dan dilanda pencobaan, juga ketika ditimpa oleh aniaya dan ditindas berbagai tekanan. Itu semua bagaikan api yang memurnikan dan yang membuat garam dalam diri kita tetap asin. Kita butuh api yang mengobarkan semangat untuk hidup damai dengan semua pihak yang berkehendak baik. Semoga!

Maria Monica Meifung

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here