HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Karena Kristus Gereja Bersatu

18
Peserta ibadat ekumenis.
[Fr Y. Yung Sutrisno OSC]
Karena Kristus Gereja Bersatu
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.com - GERAKAN ekumenis jangan hanya berhenti pada kegiatan doa atau sekadar kebaktian tetapi membangun dunia ke arah yang lebih baik. Jangan menghabiskan tenaga untuk mempermasalahkan perpecahan. Kita Bhinneka Tunggal Ika, berbeda tetapi bersatu; karena Kristus kita bersatu. Demikian pernyataan Pastor Leo van Beurden OSC ketika memberikan renungan dalam Ibadat Ekumenis di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Cibunut, Bandung, Jawa Barat, Selasa, 24/1.

Kegiatan ini diadakan oleh seluruh Gereja Kristen dengan berbagai denominasi dan semua Paroki di Keuskupan Bandung di Katedral St Petrus Bandung. Menurut Gembala GKI Taman Cibunut, Pendeta Samuel Adi Perdana, ibadat ekumenis diadakan bertepatan dengan Pekan Doa Sedunia. Ini untuk persatuan umat Kristiani dan perayaan 500 tahun Reformasi. Kegiatan ini mengambil tema, Ut Omnes Unum Sint, “Supaya Mereka Semua Menjadi Satu (Yoh. 17:21)”.

Dalam acara ini juga disepakati bahwa gerakan ekumene masih sangat relevan. “Sebagai satu tubuh, ketika ada salah satu bagian tubuh yang sakit, semua akan merasakan. Maka dari itu, kita harus menjaga kesatuan itu dengan kerendahan hati, tanggung jawab, kepedulian, taat pada pimpinan Roh Kudus, dan setia terhadap Injil,” ujar Pendeta Kapten Teguh Prayitno dari Gereja Bala Keselamatan.

Fr Y. Yung Sutrisno OSC (Bandung)

(Visited 1 times, 3 visits today)

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan secara GRATIS semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Agar dapat diterbitkan, Artikel wajib dilengkapi Foto/Gambar ilustrasi. Kirim ke email: [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here