Menjadi Manusia Berdimensi Ilahi

102
Para Pastor Paroki dan DPH dalam Rekoleksi DPH-Yusti H. Wuarmanuk
Rate this post

HIDUPKATOLIK.COM-REKOLEKSI Dewan Paroki Harian (DPH) bersama para Pastor Paroki se- Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) diselenggarakan di Aula Vincensius Putra, Kramat, Jakarta, pada Sabtu (18/02). Acara ini mengusung tema “Makin Adil, Makin Beradap.” Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Arah Dasar (ARDAS) Pastoral KAJ 2016-2020. Turut mengundang Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo sebagai pembicara dan juga Romo Petrus Gonzales Zonggar ,OFMconv sebagai moderator jalannya pertemuan ini.

Sebelum memulai sesi, Romo Gonzales menyampaikan bahwa rekoleksi untuk mengasah apa yang sudah tumpul mulai dari semangat yang mulai menghilang, sampai kebersamaan yang kurang ditunjukan,, lanjutnya lagi bahwa rekoleksi bukanlah sulapan yang bisa merubah secara cepat dan sekejap, melainkan harus melalui proses.
Selaku pembicara MgrSuharyo melanjutkan, sehubungan dengan tema rekoleksi, bahwa kata adil selalu mengandung unsure perjuangan yaitu memperjuangkan apa yang benar. Karena gambaran sikapa diri itu juga tercermin dalam diri Yesus melalui kata dan karya-Nya.

Diakhir pembicaraanya MgrSuharyo berharap agar para DPH bisa meneladani Yesus yaitu menjadi gembala yang murah hati. Yesus ditengah hiruk pikuk dunia mau mewujudkan bahwa diri-Nya adalah pribadi manusiawi sekaligus Ilahi. Maka tugas utama seorang DPH adalah menjadi seperti Yesus, “Menjadi Gembala yang Murah Hati adalah peran DPH sebagai partner pastor paroki di setiap paroki masing-masing”.

Yusti H.Wuarmanuk

Laporan: Robertus Fajad Riyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here