HidupTV Siaran Televisi Katolik Pertama di Indonesia yang dapat ditonton melalui Televisi yang menggunakan Parabola KU-Band. HidupTV bersifat Free to Air sehingga anda juga dapat menyaksikan siaran TV Nasional lainnya secara gratis. HidupTV dapat juga ditonton secara Streaming Internet melalui www.Hidup.tv atau www.HidupKatolik.com. INFO: (021) 5491537 atau WA: 0812-8926-7548 (HidupTV) atau email: [email protected]

Menjadi Manusia Berdimensi Ilahi

2
Para Pastor Paroki dan DPH dalam Rekoleksi DPH-Yusti H. Wuarmanuk
Menjadi Manusia Berdimensi Ilahi
Mohon Beri Bintang

HIDUPKATOLIK.COM-REKOLEKSI Dewan Paroki Harian (DPH) bersama para Pastor Paroki se- Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) diselenggarakan di Aula Vincensius Putra, Kramat, Jakarta, pada Sabtu (18/02). Acara ini mengusung tema “Makin Adil, Makin Beradap.” Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Arah Dasar (ARDAS) Pastoral KAJ 2016-2020. Turut mengundang Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo sebagai pembicara dan juga Romo Petrus Gonzales Zonggar ,OFMconv sebagai moderator jalannya pertemuan ini.

Sebelum memulai sesi, Romo Gonzales menyampaikan bahwa rekoleksi untuk mengasah apa yang sudah tumpul mulai dari semangat yang mulai menghilang, sampai kebersamaan yang kurang ditunjukan,, lanjutnya lagi bahwa rekoleksi bukanlah sulapan yang bisa merubah secara cepat dan sekejap, melainkan harus melalui proses.
Selaku pembicara MgrSuharyo melanjutkan, sehubungan dengan tema rekoleksi, bahwa kata adil selalu mengandung unsure perjuangan yaitu memperjuangkan apa yang benar. Karena gambaran sikapa diri itu juga tercermin dalam diri Yesus melalui kata dan karya-Nya.

Diakhir pembicaraanya MgrSuharyo berharap agar para DPH bisa meneladani Yesus yaitu menjadi gembala yang murah hati. Yesus ditengah hiruk pikuk dunia mau mewujudkan bahwa diri-Nya adalah pribadi manusiawi sekaligus Ilahi. Maka tugas utama seorang DPH adalah menjadi seperti Yesus, “Menjadi Gembala yang Murah Hati adalah peran DPH sebagai partner pastor paroki di setiap paroki masing-masing”.

Yusti H.Wuarmanuk

Laporan: Robertus Fajad Riyanto

Redaksi website HIDUPKATOLIK.COM akan menerbitkan semua artikel seperti info kegiatan, refleksi, resensi, agenda/rencana kegiatan dan sebagainya di web HIDUPKATOLIK.COM. Semua artikel anda akan kami viralkan juga di semua media sosial. Kami pastikan akan dibaca dan diketahui oleh ratusan ribu pembaca online. Kirim ke email: [email protected].

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here