Bersama Sukseskan AYD 2017

174
Romo Antonius Haryanto dan team support AYD ke-7 mempresentasikan rencana AYD 2017.
[HIDUP/Edward Wirawan]
Rate this post

HIDUPKATOLIK.com - ADA banyak hal yang diutarakan dalam Temu Pastores Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) di Aula Katedral, Rabu, 8/2. Namun ada satu topik yang menjadi perhatian Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo, yaitu gelaran Asian Youth Day (AYD) 2017. Ketua Komisi Kepemudaan KWI, Romo Antonius Haryanto bersama team support AYD 2017 Rodion Wikanto dan Nixon Silfanus mempresentasikan seputar persiapan AYD 2017.

Salah satu kegiatan terdekat persiapan AYD 2017 adalah sosialisasi dan penggalangan dana yang berlangsung di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada 5 Mei mendatang. “Kami meminta para Romo untuk ikut menyukseskan AYD 2017,” Romo Haryanto berharap.

Senada dengan itu, Mgr Suharyo menilai, AYD 2017 sebagai momen yang mempertaruhkan Gereja Indonesia. Mgr Suharyo mengharapkan para Romo sungguh-sungguh memberi tanggapan dan bantuan bagi penyelenggaraan AYD 2017. “AYD 2017 adalah pertaruhan nama Gereja Indonesia. Sejauh saya ikuti, peristiwa yang sama di Filipina dan Korea Selatan sukses besar.”

Pada pengujung acara, Komisi Karya Pastoral KAJ memberi penghargaan kepada Paroki-paroki yang mengemas dekorasi Natal 2016 silam dengan konsep “Ramah Lingkungan”. Juara pertama disabet Paroki St Maria Bunda Perantara Cideng. Posisi kedua ditempati Paroki St Albertus Harapan Indah, Bekasi, dan di urutan ketiga Paroki St Maria Imakulata Kalideres.

Edward Wirawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here